Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Selamat Datang

MENJADI TUAN RUMAH YANG BAIK

Bagi keluarga besar yang datang dari Kabupaten Kaimana, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama, dalam rangka pertemuan puncak kepala daerah bersama tim masyarakat adat guna memantapkan pembahasan rencana pengusulan Provinsi di wilayah adat Bomberay.. 

Penyambutan pertama, bagi Bupati Kaimana Freddy Thie, di bandara Torea Fakfak ditandai dengam Prosesi adat maim tabvakh.. pengurapan minyak  berkah. 

Dilanjutkan konsultasi dengan Ibu Wakil Bupati Fakfak terkait persiapan acara Dialog Budaya "wewowo" antara tokoh adat, kepala suku, dan pimpinan Dewan adat, pimpinan LMA se-wilayah Bomberay raya..

Kemudian pelaksanaan Giat Pra-Dialog Budaya.. (prawewowo) di Sekretariat LMA, dengan thema  "Menjadi tuan rumah yang baik bagi saudara-saudara yang mau pulang ke rumah tua Mbaham". 
Giat Dialog BudaYa tersebut diinisiasi oleh LMA dan Dewan Adat Mbaham Matta, akan diadakan pada hari Selasa, 28 Februari 2023, bertemat di RN.02, kediaman wakil Bupati Fakfak.. 

Wewowo ini.. adalah wahana silaturahmi adat antara sodara tertua di Mbaham -Fakfak bersama perwakilan Amungme dan Komoro yang tinggal di Fakfak dengan basodara yang datang dari sub wilayah komunal di  Tanah Bomberay raya, seperti Sumuri, Irarutu, Mairasi, Kambrauw, Kuri Wamesa,  dll..

Demikian. 
Smoga lancar.. dan sukses sbagaimana diharapkan bersama.









Posting Komentar untuk "MENJADI TUAN RUMAH YANG BAIK"